Tuesday

No.95 - Mukjizat Tandan Kurma Turun dan Berjalan Menuju Rasulullahﷺ

Diriwayatkan dari ibnu Abbas رضي الله عنه ia berkata: Ada seorang laki lalu mendatangi kepada  Rasulullah lalu berkata, "Apakah yang dikatakan oleh para sahabatnya ini?"

ibnu Abbas berkata: lalu beliau memanggil sebuah tandan, dan ia pun datang menerjang bumi lalu berdiri dihadapan  Rasulullah bersujud dan mengangkat kepalanya, kemudian  Rasulullah memerintahkan kepadanya agar kembali ke tempat asalnla, lalu ia pun kembali.

Al Amiri berkata, "Wahai keluarga Amir bin Sha'sha'ah, demi Allah aku tidak akan pemah mendustakan-nya selama-lamanya."

Dalam riwayat lain ia berkata: Ada seorang badawi datang kepada  Rasulullah lalu berkata, "Bagaimana aku mengetahui bahwa engkau adalah utusan Allah?"

 Rasulullah bersabda , " bagaimana apibila aku panggil tandan kurma  itu dari pohon kurma, apakah engkau mau percaya  bahawa aku utusan Allah?'

Ia menjawab, 'lya."

Al Amiri رضي الله عنه berkata, "Wahai keluarga Amir bin Sha'sha'ahرضي الله عنه , demi  Allahﷻ aku tidak akan pernah mendustakan nya selama lamanya."  datang  kepada  Rasulullahﷺ  lalu berkata; 

Rasulullah bersabda;  " bagaimana apabila aku panggil tandan ini dan pohon kurma, apakah engkau mau percaya bahwa aku utusan  Allahﷻ ?'

Ia menjawab, 'lya."

Setelah itu beliau memanggil sebuah tandan, lalu tandan tersebut furun dari pohon kurma dan berjalan menerjang bumi hingga berdiri di hadapan Rasulullah, kemudian Rasulullah bersabda; 

"Kembalilah!' lalu tandan kurma tersebut pun kembali ke tempat asalnya. Maka ia berkata,

 "Aku bersaksi dan beriman bahwa engkau adalah Rasulullah."


22 Hadits in shahih.

Hadits ini diriwartkan oleh Al Baihaqi dal361. Dala'il An-Nubuowah (6/171.

23 Hadits in shahih.

Hadits ini diriwafiatkan oleh Al Baihaqi dEilam Dak'il An-Nuhrutnh 16/15l

dan Al Hakim dalan Al Mtsdnkl2/6201.

Al Hakim berkomentar, "Hadits im shahih sesr.rai qprat Mtrslim, namun Al

Bukhari dan Muslim tidak merir.mptkannya."





Allahﷻ

 Rasulullah

Rasulullah

 Allahﷻ

 Rasulullah

Rasulullah

رضي الله عنه

  سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎ 

رضياللهعنه   Allahﷻ

 Rasulullah

Rasulullah

 Allahﷻ

 Rasulullah

Rasulullah

رضي الله عنه

  سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎ 

رضياللهعنه


No.97 - Mukjizat Dahan Pohon Mendatangi Rasulullah

Dahan Pohon Mendatangi  Rasulullahﷺ   Kemudian Kembali ke Tempatnya Suatu ketika  Rasulullahﷺ    keluar menuju sebuah  perkampungan di Makka...